4
Memproteksi CD waktu burning agar tidak bisa di copy

Memproteksi dalam artian mengunci data dalam bentuk CD maupun DVD baik itu berupa file tugas, foto, lagu maupun video. Jadi kalau kita menyimpannya ke dalam cd/dvd gakusah risau bakal di bajak atau di copy untuk diperbanyak.

Udah ya langsung aja ke caranya.

Siapkan aplikasi berikut:
1. Nero (rata2 semua punya)
2. Wtm CD Protect
3. Clone CD
4. CD Secure
DownloadProgram CD Secure 2.0

DownloadSerial Patch CD Secure 2.0

Berikut Caranya:
1. Jadikan satu data sobat yang akan di burning untuk memudahkan pencarian file waktu burning.
2. Selanjutnya copy 2 – 3 file image error yang dimiliki oleh WTM CD Protect. Filenya berada di dalam folder Image-imp yang berada pada folder dimana Anda install software ini, biasanya di C:Program FilesWtm CD ProtectImp-ImageImage-Imp.
3. Setelah itu sobat pilih beberapa file *.imp, untuk rekomendasi copy file image5.imp, image6.imp dan image7.imp Semakin tinggi angka imagenya, semakin tinggi pula tingkat enkripsinya, tapi semakin besar kapasitas yang dibutuhkan.
4. Lalu paste file tersebut di dalam folder yang berisi data – data yang akan sobat burn tadi.
5. Kemudian siapkan 1 buah CD kosong, lalu masukkan pada CD Writer, dan buka aplikasi CD Secure dan isi form – form yang ada sesuai keinginan Anda. Tujuannya adalah membuat file ISO. Setelah ISO berhasil terbuat, silahkan open ISO tersebut dengan software yang sama. Lalu pilihlah folder terpenting yang berisi file – file utama untuk disembunyikan agar tidak bisa terlihat walau dengan cara apapun. Setelah itu save kembali ISO nya. Dan tutup aplikasi ini.
6. Sekarang buka aplikasi Nero untuk burn ISO ke dalam CD kosongan tadi. MelaluiNero Burning Rom, pilih menu Recorder-Burn Image. Setelah selesai burning, masukkan kembali CD nya, lalu buka aplikasi Clone CD.
7. Tujuan kali ini adalah membuat file image dari CD tersebut. Buatlah image dari CD tersebut dengan Clone CD.
8. Buka aplikasi WTM CD Protect, dan masuk ke menu Option untuk memilih tingkat enkripsi, pilih sesuai file image error yang Anda copy tadi. Misal Anda tadi hanya copy file image5.imp maka di menu option Anda hanya bisa pilih level 5.
9. Kemudian save option, pindah ke menu Image File. Pilih file image yang sudah dibuat dari Clone CD tadi, lalu klik menu Protect.
10. Setelah berhasil, sobat bisa keluarkan CD yang ada isinya tadi, ganti dengan CD kosongan. Lalu pindah ke aplikasi Clone CD, pilih menu Write Image To Disc. Pilih file image yang sudah diproteksi oleh WTM tadi.
11. Kemudian burn image tersebut dengan Clone CD. Tinggal ikuti perintah – perintahnya. Gampang kok sob.
12. Jika sudah sampai 100%, masukkan kembali CD yang kedua itu dan coba data yang ada di dalamnya Anda copy ke hard disk atau dengan Copy CD. Anda akan mengetahui hasilnya bahwa CD Anda tidak dapat diduplikasi, mantap kan sob!! langsung aza dech praktekan sendiri.

4 komentar :

luchmansky mengatakan... [Reply to comment]

ini berlaku cuma utk file image aja ya gan? kalo sopwer berbasis *.exe bisa ga?

Ujie Caprone mengatakan... [Reply to comment]

iya untuk image saja..

Aluyut Organizer mengatakan... [Reply to comment]

Wtm CD Protect nya kapasitasnya kok cuma 200mb ?

auto komen mengatakan... [Reply to comment]

gan cd scure sama patch nya ga bisa di download

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com